Jalan-jalan ke Jepang, Kapan Waktu yang Tepat?

Posted on

Jalan-jalan ke Jepang, siapa sih yang tidak mau? Memang negara yang dikenal juga dengan sebutan negeri Sakura ini memiliki banyak kelebihan, tidak hanya keindahan alamnya, tetapi juga budayanya yang kental. Bukan hanya warga negara Indonesia saja yang tertarik berlibur ke Jepang, tetapi warna negara barat (Eropa, Amerika, dan lain-lain) pun senang berlibur ke Jepang.

Jalan jalan ke Jepang Kapan Waktu yang Tepat

Wisata di Jepang melihat bunga sakura mekar

Di Jepang banyak pohon sakura, tetapi tidak setiap waktu bunga di pohon tersebut mekar. Jadi apabila memang Anda ingin melakukan perjalan wisata di Jepang, sebaiknya mencocokkan dengan waktu di mana bunga sakura di Jepang mekar.

Yang menjadi pertanyaan kapan waktunya? Bunga sakura di Jepang mekar pada akhir Maret sampai dengan awal April. Nah sebaiknya Anda menjadwalkan berlibur ke Jepang pada bulan tersebut. Pada bulan tersebut cuacanya juga mendukung, karena tidak terlalu panas, tetapi juga tidak terlalu dingin.

Apabila hendak melihat bunga sakura mekar, Anda bisa mengunjungi beberapa alternatif pilihan kota ini:

  • Kyoto
  • Osaka
  • Tokyo

November dan Desember jalan-jalan ke Jepang, waktu yang tepat bukan?

Selain akhir Maret sampai awal April, bulan November dan Desember juga merupakan bulan yang tepat untuk berlibur ke negeri Sakura ini. Pada bulan November, Jepang memasuki musim gugur. Ketika musim gugur, Anda dapat melihat dedaunan dan bunga yang berubah warnanya, benar-benar indah. Cocok banget untuk Anda yang gemar selfie.

Backpacker ke Jepang bulan Juli sampai September

Supaya tidak rugi, jika Anda hendak backpacker ke Jepang boleh juga datang antara bulan Juli hingga September. Sebab pada rentang bulan ini, Jepang memasuki musim panas. Bagi wisatawan asal Indonesia tentu tidak masalah, karena sudah terbiasa dengan cuaca panas. Pada bulan-bulan ini juga banyak festival musim panas loh, ini juga merupakan benefit lain yang akan Anda rasakan apabila berkunjung kala musim panas.

Tetapi ingatlah untuk beli tiket saat promo, atau jauh-jauh hari. Karena pada bulan favorit, wisatawan asal Indonesia akan membludak, harga tiket pun akan melambung tinggi. Apabila budget Anda terbatas, sebaiknya pertimbangkan dengan baik hendak berangkat pada bulan apa dan siapkan itinerary yang tepat.

Untuk yang masih bingung

Mungkin ini kali pertama Anda jalan-jalan ke Jepang. Rata-rata yang baru pertama kali berangkat pasti kebingungan. Bisa-bisa nanti mau menghemat, karena tidak mengerti, justru anggaran yang dikeluarkan malah membengkak. Karena itu Anda bisa mencoba menggunakan jasa biro perjalanan wisata saja. Pilih paket wisata yang memang pas dengan kebutuhan, dan budget Anda pastinya. Anda jadi tidak usah pusing-pusing lagi membuat itinerary, pusing dengan bahasa, beli tiket, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *