Kuliner Semarang Legendaris yang Bikin Perut Kenyang jadi Lapar Lagi

Posted on

Kuliner Semarang tidak hanya lumpia saja lho! Masih banyak kuliner lain yang tidak kalah legendaris. Bahkan yang tadinya kenyang bisa jadi lapar lagi. Akan sangat disayangkan apabila Anda sudah berlibur ke Semarang tapi melewatkan makanan legendaris di kota tersebut. Supaya tidak kelewatan, pada kesempatan kali ini akan kami berikan list kuliner di Semarang tersebut, langsung saja ya!

Kuliner Semarang Legendaris yang Bikin Perut Kenyang jadi Lapar Lagi

Daftar Kuliner Semarang yang Legendaris

Soto Bangkong

Kuliner ini sudah ada semenjak tahun 1950. Pertama kali tidak langsung besar dan terkenal seperti sekarang, dahulu hanya dipikul keliling kampung ke kampung. Tetapi karena rasanya lezat, sekarang sudah punya depot sendiri. Apabila Anda tertarik mencicipi kuliner legendaris Semarang ini alamatnya di Jl. Brigjen Katamso. Dulu namanya jalan Bangkong. Rasa dari soto Bangkong sendiri kental, kaya rempah, dan menggunakan ayam kampung. Anda pasti ketagihan setelah sekali mencoba soto ini, percaya deh!

Nasi Gandul Pak Memed

Setelah dicoba, nasi Gandul ini rasanya seperti soto Tangkar dan soto Betawi khas kota Jakarta, tetapi jika dirasa-rasa lagi, sebenarnya ada ciri khas tersendiri yang membedakan nasi Gandul ini dengan kedua jenis soto tersebut. Dapat dibilang bahwa kuliner ini merupakan perpaduan sempurna dari rawon, gulai, dan soto. Apalagi disajikan menggunakan alas daun pisang, dimakan menggunakan suru (Daun pisang dilipat), jadi selain lezat juga unik. Langsung saja cuz ke Jl. Dr. Cipto no 12A.

Gulai kambing Bustaman Pak Sabar

Kuliner ketiga setelah nasi Gandul Semarang, yakni gulai kambing Pak Sabar. Sudah berjualan sejak 1969, dan citarasanya tetap terjaga hingga sekarang. Jadi bukan hal yang aneh lagi apabila kuliner ini termasuk kuliner legendaris di kota Semarang. Pelanggan gulai kambing ini sangat banyak, bukan hanya karena berjualan sejak lama, tetapi karena rasanya yang lezat, kuah gulainya tak terlalu kental, rasa rempah meresap sampai daging, gurih gulainya benar-benar membuat lidah bergoyang! Untuk merasakan citarasa legendaris ini, Anda bisa ke Tanjung Mas, di Semarang Utara, jika bingung tanya orang saja alamatnya.

Kuliner yang ini jangan dilewatkan juga!

Terakhir, yakni wedang tahu. Tempat kuliner beralamat di depan Swiss House Ngaliyan ini menyediakan wedang tahu hangat. Biasanya kalau di Jawa Timur dikenal dengan nama tahwa. Kembang tahu yang dicampur kuah jahe manis. Memang di kota Semarang sendiri ada banyak yang berjualan wedang tahu, tetapi yang di alamat yang kami rekomendasikan ini adalah yang terbaik. Ke sini cocoknya saat malam hari, biar hangat terus.

Nah itu beberapa kuliner legendaris selain lumpia yang wajib Anda coba ketika berwisata ke Semarang. Sekian info tentang kuliner Semarang, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *